Senin, 28 Februari 2011

Sekilas tentang Duo Maxwell

Baiklah... ternyata minggu ini hidup saya dihantui oleh seri Shin Kidou Senki Gundam Wing. Tapi karena ini bukan kali pertama saya menonton anime itu, jadi saya ga fokus ama ceritanya, melainkan pada tokoh kesayangan saya di sana.

Yang pertama adalah Duo Maxwell, dari Gundam Wing (1995). Si orang Amerika berambut coklat panjang berkepang ini adalah tokoh favorit saya di Gundam Wing. Bukan hanya karena mukanya yang imut itu dan juga Toshihiko Seki sebagai sang seiyuu, melainkan karena latar belakang tokoh ini sendiri.




Karakter Duo digambarkan sebagai seorang yang ceria, ramah, mudah bergaul, sedikit ugal-ugalan dan lebih suka bertindak daripada berpikir. Tapi dibalik semua itu, sosok Duo terbentuk dari satu kisah masa lalu yang sama sekali jauh dari kata 'bahagia'. Sejak dia bisa mengingat, dia sudah hidup di jalanan bersama anak-anak yatim korban perang. Tanpa nama, tanpa keluarga dan hidup dalam dunia yang kejam.

Bahkan nama Duo pun dia pakai karena 'pimpinan kelompok'nya yang bernama Solo, meninggal karena virus. Sejak saat itu Duo dan anak-anak lainnya bertahan hidup di jalanan, bahkan harus mencuri untuk makan.

Suatu hari dia bertemu dengan Father Maxwell, pendeta di gereja yang ada di Koloni L2, tempatnya tinggal. Dia bersama dengan anak jalanan lain pun diasuh di gereja itu. Saat semua anak jalanan medapatkan keluarga adopsi, hanya Duo yang terus saja membuat masalah hingga akhirnya dikembalikan ke gereja. akhirnya Duo pun hidup di Gereja itu bersama Father Maxwell dan Sister Helen. Dua orang yang dianggap Duo sebagai keluarganya. Sister Helen adalah orang yang mengepang rambut panjang Duo yang memang tidak terurus sejak dulu, dan hingga dewasa, rambut kepang menjadi ciri khas Duo.

Duo tak percaya pada Tuhan dan Dewa. Karena selama hidupnya, dia tidak pernah melihat keajaiban, yang dia lihat hanyalah kematian. Jikapun Dewa itu ada, bagi Duo, hanya Dewa Kematian saja. Keyakinan itu makin kuat begitu terajadi satu peristiwa yang membawa Duo menjadi seorang Pilot Gundam. satu peristiwa yang dikenal sebagai 'Maxwell Church Massacre' - 'Pembantaian Gereja Maxwell' yang terjadi karena perang antara Aliansi Bumi dan Koloni Luar Angkasa.

Saat dia berusia 15 tahun, Duo menyelinap di salah satu kapal Cargo yang membawa sebuah Mobile Suit. Dia bertemu dengan Professor G yang megatakan kalau Duo memiliki kemampuan sebagai Pilot Gundam karena dia berhasil membobol sistem keamanan di pesawat itu. Maka sejak saat itu Duo pun menjadi pilot untuk Mobile Suit XXXG-01D Gundam Deathscythe dan dia pun memakai julukan sebagai 'Shinigami' - The God of Death.

Well-- itulah yang buat aku tetap dan makin cinta ama tokoh ini meski sudah lebih dari 15 tahun anime ini pertama kali tayang. Dan menurut saya pribadi, Shin Kidou Senki Gundam Wing atau Mobile Suite Gundam Wing ini adalah salah satu seri Gundam terbaik yang pernah ada.

Dan akhirnya misi saya pun bertambah lagi... mendownload semua episode, OVA dan juga Movie dari Gundam Wing ini. Wish me luck my dearest friends. Saya akan melaksanakan misi saya ini sekarang... See you Next Time :)

Tidak ada komentar: