Rabu, 02 Maret 2011

Frozen Teardrop dan Glory of the Defeated

Setelah sekian belas tahun (1995-2011) akhirnya dahaga saya akan Gundam Wing terpuaskan dengan munculnya Novel Frozen Teardrop dan juga Manga Glory of The Defeated sebagai perayaan 15 tahun seri Gundam Wing. SUNRISE benar-benar tahu cara memanjakan fans Gundam Wing.

Manga Glory of the Defeated berkisah hampir 100% sama seperti animenya, tapi diselipkan subplot yang diambil dari manga Episode Zero yang menceritakan tentang masa lalu 5 pilot Gundam. Meski cerita sudah bisa ditebak para fans, tapi ditunjang dengan art yang menawan, Gundam Wing : Glory of the Defeated ini wajib menjadi salah satu dari koleksi exclusive :)



(Gundam Wing : Glory of the Defeated)



Sementara novel Frozen Teardrop mengambil setting jauh di masa depan, yaitu 30 tahun dari seri terakhir Gundam Wing : Endless Waltz. Mengisahkan tentang anak-anak dari para Pilot Gundam yang telah menjadi kisah legenda. Menyuguhkan satu cerita yang complex dan lebih rumit dari cerita pendahulunya. Sejauh ini baru ada 4 chapter dan masih banyak menyimpan misteri.

(Cover Gundam Wing : Frozen Teardrop yang menampilkan Duo Maxwell Jr yang duduk di atas sebuah cryocapsule yang berisikan 'Heero Yuy')



Saya sendiri masih penasaran dengan tokoh-tokoh yang dimunculkan di sana. Duo Maxwell jr, Kathy Po, Trowa Phobos, Katherine Oud Winner, Vingt Khushrenada, Odin Lowe dan masih banyak tokoh lain.

Dengan kata lain.. akhirnya jiwa FansGirling saya untuk seri ini pun kembali bangkit karena adanya novel yang masuk dalam kategori 'KEREN' bagi saya ini^^ Sekarang saya hanya bisa bersabar sampai ada orang baik hati yang bersedia menterjemahkan Novel Frozen Teardrop ini dalam bahasa Inggris.

6 komentar:

awan_angel mengatakan...

jadi, di mana bs baca novelnya? krn aku blm ngeh ceritanya gundam dr eps pertamax smp terakhir, jd mau tau jg dong novelnya,, wkwkwkwkkwkwk

aicchan mengatakan...

http://gallery.zeonic-republic.net/index.php?cat=54

di san aada manga baru Gundam Wing yg masih 4 chap. ngikut alur animenya dulu tapi ditambahin sub plot XD ama Novel scanlation baru 1 chap :))

Ricky Riswady mengatakan...

keren postingan'y..
update ke gundam seed ma gundam seed destiny'y donk, hhe..
oia, kunjungi blog one piece jg y?
ini link'y, hhe..
http://mugiwaraonepiece.blogspot.com/
mksh.. :D

aicchan mengatakan...

@Ricky : Wah-- makasih udah komen di sini^^ Apdet Gundam SEED ama Destiny? Hemm... jujur aku g begitu suka juga sih ama kedua seri itu. paling SEED aja yg ngikutin dari awal ampe akhir. tapi mog ntar bisa aku sempilin di Blig aku ini^^

Oke oke.. ntar aku mampir ke blog One Pice itu =D

Anonim mengatakan...

kalau translation drama cd-nya tahu ndak dimana? di edisi april Gundam Ace kan ada bonusnya ntuh... ^^

Virda Kusuma Anggraeni mengatakan...

Duuhh, Heero itu pake baju fave-nya tapi dikasih mantel kerajaan gitu.

Nee, nee ada manganya yg glory of defeated?? Aku boleh minta ga??

Drama CD sub-nya udah ada belum sih??