Jumat, 31 Desember 2010

Coretan Akhir Tahun

Ga tau kenapa, di penghujung tahun ini aku jadi pingin bahas manga yang telah membuatku bernostalgia di 2010. YAP!! Seperti kataku di entry lalu, KEKKAISHI!! Manga itu bener2 membuat aku sekali lagi terperosok jatuh dalam pesona seorang SHISHIO GEN! dengan judesnya, dengan polosnya, dengan semua yang ada pada dirinya. Sok cool dan cuek padahal perhatian ama orang2 di sekitarnya.


inilah dia, My sweet SHISHIO GEN!! 14 years old :)



Awalnya -seperti biasa- pertama dia muncul tuh, ga seberapa menaruh perhatian, karena tersita oleh imutnya si tokoh utama SUMIMURA YOSHIMORI. Namun lama kelamaan, mulai menaruh respek sana Gen. Terlebih ketika tahu cerita masa lalunya. AHH!!! AKU JATUH CINTA PADANYA. di satu sisi mengingatkan aku pada Gaara. Sosok bocah yang merindukan satu kehangatan.

Suka juga pada progress Gen yang lambat laun mulai bisa akur dengan dua rekan kerjanya, Yoshimori dan YUKIMURA TOKINE. Dua orang yang bisa menerima dia apa adanya meski sudah tahu tentang dirinya yang seorang Ayakashi Majiri dan juga kisah kelam di masa lalunya.



Lama kelamaan, kesan cool Gen ancur seketika karena kepengaruh ulah Yoshimori yang suka bertindak spontan tanpa berpikir dulu. Tapi meski begitu, tertangkap jelas kalau Gen mengganggap Yoshimori sebagai teman terbaiknya.



Walau Gen harus menutup lembaran hidupnya di usia yang masih sangat muda, tapi dia sudah menjalani kehidupannya dengan baik. paling tidak dia menutup kisahnya dengan berpegang teguh pada keyakinannya, dan bisa melakukan apa yang paling ingin dia lakukan, melindungi orang-orang yang dia sayangi. Ah... sampai sekarang pun aku pasti menitikkan airmata setiap kali melihat scene kematian Gen. Tapi dia akan tetap hidup dalam hatiku #halah

Sampai chapter terbaru pun, tampak jelas kalau kematian Gen membawa perubahan pada diri Yoshimori. Seorang Yoshimori yang menganggap misinya sebagai seorang Kekkaishi semata hanya karena 'misi keluarga', kini mulai beranjak dewasa. Membuat dia berkeyakinan untuk terus menjadi lebih kuat, agar orang-orang tersayangnya tak lagi terluka.

Gen memang telah tiada, tapi kenangannya tidak pernah hilang. Yoshimori pun tanpa sadar sering berandai kalau saja Gen masih hidup. Saat berlatih, saat melamun. Bagaimana seorang fujoshi macam saya tidak menangkap hint seperti itu XD

Makanya pair GenYoshi menjadi salah satu dari pair favorit aku. Hubungan mereka yang diwarnai cekcok dan adu mulut itu malah membuat kesan deep. Sifat Yoshimori yang angin-anginan dan Gen yang berusaha bersikap dewasa, entah kenapa terasa jadi saling melengkapi. Hingga... jadilah pikiran2 aneh saya itu terwujud dalam satu goresan pensil yang seperti ini XD



Gen!! Aku tidak akan melupakanmu!!
.
.
Sekian kegalauan saya di akhir tahun.
SELAMAT TAHUN BARU 2011
HAPPY NEW YEAR 2011
明けましておめでとうございます, 今年も宜しくお願いします.
(Akemashite Omedetou Gozaimasu, Kotoshi mo Yoroshiku Onegaishimau)
Tahun ini pun mohon bantuannya XDD

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sip dah...
bagus banget
i like it