Jumat, 14 September 2012

Vocaloid oh Vocaloid

Hmm... Berhubung lagi pingin ngeblog, mungkin saya mau melabil saja malam ini. Lagu-lagu di playlist juga mendukung suasana melabil-ria ini^^ Ya... udah dari kapan tahu deh playlist saya terisi lagu-lagu dari Vocaloid. Eits, jangan salah, Vocaloid bukan nama band, melainkan sebuah program suara sintetis ciptaan dari Yamaha corp. Jadi prosesnya mereka mengambil sample suara dari manusia dan dimasukan dalam program khusus begitu deh. Sampai sekarang sudah banyak sekali image dari Vocaloid. Yang paling terkenal namanya Hatsune Miku. Kalau lagi iseng, coba saja search di Youtube, pasti banyak banyak  banget videonya.

Tapi kali ini saya ndak mau membahas Vocaloid, bagi yang tertarik, ngabur saja ke sini.

Yang mau saya bahas kali ini adalah salah satu lagu Vocaloid favorite saya sepanjang masa. Tentu saja yang paling saya suka adalah "Story of Evil". Seri lagu ini adalah hasil karya dari Mothy (singkatan dari Master of The Heavenly Yard) atau dikenal juga dengan nama Akuno-P. Karya dia yang lain juga aku seneng banget deeeeeh. Ada Seven Deadly SinsClockwork Lullaby, sama Original Sin series. Dan keseluruhan dari series itu saling berhubungan. Itulah yang membuat saya salut sama Mothy ini. Keren dan mantab. Setiap lagu seolah benar-benar menceritakan sebuah adegan dalam satu kisah panjang.
Mothy memakai chacakter Vocaloid yang beragam di setiap lagunya. Tapi pemeran utamanya sih tetep aja Hatsune Miku, Megurine Luka, Shion Kaito, Meiko, Kagamine Len & Rin, Kamui Gakupo dan Gumi.

Sampai sekarang lagu milik Mothy tak pernah absen dari playlist saya :) Kalau ada yang penasaran, coba aja dengerin, dijamin ga akan menyesal XD

2 komentar:

awan_angel's mengatakan...

Halah ya,, mau ninggalin komen aja kok inet ga bersahabat banget sih,,

Soal Vocaliod ini ya,, klo saya main ke rumah @aicchan bisa ikut geleng2, goyang, humming2 tapi gtau itu lagunya tentang apa, siapa yang nyanyi,,, wkwkwkkwk,, konyol,, Tapi goyang2 Vocaloid itu seru lho,,, Yuk mareeee

Hana mengatakan...

Kakaaaa kangen ffn nya ko gk ada sekarang?